Friday, October 28, 2011

NASDEM mataram


Surya Paloh: Stop Pemimpin Pembohong
Pengurus Nasional Demokrat (Nasdem) se Pulau Lombok resmi menjabat. Yakni pengurus Nasdem Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, dan pengurus Nasdem Lombok Timur.Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Nasdem se Pulau Lombok, berlangsung di Lapangan Umum Muhajirin Praya, Sabtu lalu. Pelantikan pengurus Nasdem di lima kab/kota tersebut dilakukan Ketua Nasdem Provinsi NTB Darmawan.
Pelantikan pengurus Nasdem se Lombok dihadiri Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh bersama rombongan. Dalam kesempatan ini, Surya Paloh didaulat memberikan arahan tunggal.Ketua Dewan Pertimbangan DPP Nasdem Sri Sultan Hamengkubuwono ke X sedianya akan hadir. Namun karena satu dan lain hal, Sri Sultan berhalangan datang.Kedatangan Surya Paloh dan rombongan di Lapangan Umum Muhajirin Praya, disambut sejumah kesenian tradisional. Di antaranya musik tradisional Gendang Beleq dan tari-tarian.
Mengacu pada SK yang diterbitkan DPP Nasdem, Ketua DPP Nasdem Mataram dijabat HL Sudiartha, SH, Ketua Nasdem Lobar, HL Hermanto, SH, Ketua Nasdem Loteng HL Suhaendy Akmal, Ketua Nasdem Lotim, Ir HL Ghafar Ismail MM, dan Ketua Nasdem KLU, Ust Humaidi. Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh dalam arahannya mengatakan, nasional demokrat hadir di bangsa Indonesia dengan motivasi perjuangan harus terus berlanjut dan tidak boleh terhenti. ‘’Karena kita rakyat bangsa Indonesia berkewajiban memperjuangkan negara yang kita cintai. Ajak semua elemen masyarakat untuk berjuang mensejahterakan masyarakat,’’ katanya.
Nasdem kata Surya Paloh, merupakan perjuangan perubahan. Kemerdekaan yang sudah berusia 66 tahun, belum mampu mengantar masyarakat ke peningkatan kesejahteraan dan keadilan. Indonesia tertinggal jauh oleh bangsa lain. ‘’Kami mengajak semua orang pintar, orang kaya, orang lemah dan orang miskin untuk menyatukan barisan dalam rangka memberikan perubahan di Indonesia,’’ terangnya.
Fakta saat ini, rakyat Indonesia masih banyak yang miskin dan tertindas. Pendidikan dan kesehatan masih mahal. Di sektor lainnya juga mengalami hal yang sama. ‘’Keadaan yang sekarang ini tidak boleh dilanjutkan. Mengajak semua kita untuk jujur pada semuanya. Setop kebohongan. Stop kepura-puraan. Stop penindasan,’’ ajaknya. Karena pembentukan Nasdem dilandasi tujuan perubahan, Surya Paloh yakin pengurus Nasdem se Lombok bukan orang yang malas. Karena itu, pengurus dan kader Nasdem harus mampu menggugah hati orang-orang pintar dan orang kaya di negeri ini. ‘’Tidak ada yang tidak mungkin dicapai kalau mau dicapai. Saya mau masyarakat Lombok tegar dan punya keyakinan,’’ ajaknya.
Untuk mewujudkan perubahan seperti cita-cita Nasdem, Surya Paloh mengajak masyarakat agar mendukung pemimpin yang jujur. Sedangkan pemimpin yang banyak bohongnya harus segera distop. Di bagian akhir pembicaraannya, Surya Paloh memberikan tugas pertama ke pengurus Nasdem se Lombok. Seluruh pengurus Nasdem diminta memperhatikan dan mengawal ketersediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. ‘’Silakan datangi kantor Nasdem di semua tempat. Minta pekerjaan di sana,’’ sarannya.
Sementara itu, ketua panitia pelantikan Nasdem se Lombok HL Suhaendy Akmal yang juga Ketua Nasdem Loteng mengatakan, amanah yang diberikan kepada pengurus Nasdem sangat berat.Restorasi di Nasdem memiliki kandungan makna untuk peningkatan kesejahteraan sesuai keinginan masyarakat. Restorasi tersebut hendaknya didukung semua komponen. ‘’Demokrasi bukan tujuan. Demokrasi adalah alat hadirkan kesejahteraan bagi masyarakat,’’ terang pria berkumis ini.
Sementara itu, dalam lawatannya ke Loteng Sabtu lalu, Ketua DPP Nasdem Surya Paloh bersama rombongan sempat melakukan silaturahmi ke Ponpes Islahuddini Kediri dan Ponpes Qomarul Huda Bagu.
http://www.lombokpost.co.id, 4/4/2011

No comments:

Post a Comment